Monday 5 September 2011

Arti Jarum Jam Pukul 10:10 Bagai Senyuman

Arti-Jarum-Jam-Pukul-10:10-Bagai-SenyumanTau Nggak,

Mengapa jarum jam menunjukkan pukul 10:10?
Hampir semua jam yang dijual di toko-toko selalu menunjukkan pukul 10:10. Jarum pendek di angka 10 dan jarum panjangnya di angka 2. Berikut beberapa alasan mengapa jarum jam menunjukkan pukul 10:10 :

1. Agar merk jam terlihat jelas
Jika jarum jam menunjuk ke angka 10 dan angka 2, merk yang biasanya terdapat di bawah angka 12 akan terlihat jelas, sedangkan kedua jarum tadi sebagai framenya. Dengan adanya frame, mata akan tertarik melihat merk dan terlihat dengan jelas.

2. Jarum tidak tumpang tindih
Permukaan jam akan terlihat dengan jelas, misalkan juga ada tambahan tanggal, maupun tulisan-tulisan selain merk, akan terlihat jelas.

3. Bagaikan senyuman
Bayangkan dengan jarum yang demikian akan nampak seperti senyuman. Berbeda dengan jam 08:20 akan terlihat seperti sedih.

4. Membentuk huruf V
Victoria, Viva, atau Vini, Vidi, Vici. Masyarakat Swiss percaya dengan membentuk huruf V yang berarti Victoria yaitu kemenangan. Dengan harapan dagangan mereka akan laku dan membawa keberuntungan.

5. Kesepakatan tak tertulis / konsensus
Sebuah kebiasaan dalam dunia periklanan bahwa jarum jam pada iklan jam tangan analog akan membentuk huruf V (10:10). Begitu juga pada jam tangan yang merknya ada di sebelah kiri atau kanan (biasanya sebelah kanan, dekat angka tiga).

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah memberikan komentar