Thursday 26 August 2010

Air Elastis Dikembangkan Ilmuwan Jepang

Air-Elastis-Dikembangkan-Ilmuwan-Jepang
Jepang sebagai negara yang mempunyai kemampuan teknologi peringkat atas kini telah menciptakan Air Elastis. Ilmuwan Jepang di Tokyo Univerity telah mengembangkan air elastis yang sebagian besar bahannya terdiri dari air (95%) dengan tambahan dua gram tanah liat dan bahan organik. Menyerupai zat yang dihasilkan agar-agar atau gel, namun sangat elastis dan transparan.

Di dunia teknologi kedokteran, bahan-bahan pembentuk Air Elastis ini sangat aman untuk lingkungan dan manusia. Bahkan dapat menjadi salah satu media penting untuk menolong bagian tubuh yang terluka atau menyelesaikan pembedahan secara aman, seperti menggantikan bagian-bagian tubuh yang dipotong.

Meningkatnya densitas material baru ini, menghasilkan bahan plastik ekologis atau menggantikan plastik. Namun, tahapan ini masih dalam penelitian hingga September 2010. Apabila berhasil, para ilmuwan mungkin telah menemukan sebuah terobosan untuk membuat dunia sedikit lebih hijau dengan adanya Air Elastis.

Adanya Air Elastis di masa mendatang, tak hanya dirasakan di bidang kesehatan, melainkan juga di berbagai bidang sektor. Hal ini, juga menjaga dunia tetap Go Green.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah memberikan komentar