Saturday 17 April 2010

Jembatan Internasional Terkecil

Jembatan-Internasional-Terkecil
Tau Nggak,

Jembatan internasional terkecil dan terpendek di dunia?
Jembatan yang menghubungkan Negara Amerika Serikat dan Kanada di Pulau Zavikon menjadi jembatan internasional terkecil dan terpendek dengan panjang 9,7 meter. Pulau Zavikon terdiri dari 2 pulau, namun namanya tetap satu, yang membedakan hanyalah negara kepemilikan salah satu dari Pulau Zavikon. Pulau yang besar berada di perairan Kanada, sedangkan yang kecil masuk wilayah Amerika Serikat. Pulau yang besar ditempati sebuah rumah, sedangkan pulau yang kecil sebagai halaman belakang rumah.

Dua pulau itu termasuk gugusan kepulauan seribu yang berada di Saint Lawrence River di Teluk Alexandria, perbatasan Amerika Serikat - Kanada. Persetujuan wilayah ini telah disepakati antara dua negara (Amerika Serikat - Kanada) sejak 1793. Namun kedua negara tersebut memutuskan tidak akan membagi dua pulau di perbatasan. Amerika Serikat maupun Kanada, menganggap posisi mereka setara dalam hal kepemilikan pulau Zavikon.

Di samping itu dari sudut pandang pariwisata, pulau yang pernah digambarkan pada kartu pos tahun 1910 ini menjadi daya tarik yang unik serta menjadi nilai jual yang tinggi. Pemandu wisata menginginkan agar jembatan internasional terkecil ini dapat diketahui para traveller.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah memberikan komentar