Saturday 22 May 2010

10 Teknologi yang Paling Diinginkan

10-Teknologi-yang-Paling-Diinginkan
Zaman yang penuh dengan teknologi sekarang ini, membuat setiap orang menjadikan teknologi canggih sebagai kebutuhan sekunder bahkan primer. Secara perlahan, setiap orang akan membutuhkan teknologi canggih yang akan meringankan pekerjaannya. Meskipun sebagian besar kebutuhan manusia sudah terpenuhi dengan bantuan teknologi canggih, namun masih banyak keinginan-keinginan manusia yang ingin tercipta di masa mendatang.

Berikut hasil survei mengenai 10 teknologi yang paling diinginkan oleh pengguna teknologi di masa depan dan sangat memungkinkan untuk tercapai, antara lain:

1. Laptop cepat dan murah
Laptop seharga 1-2 jutaan dengan processor Intel i7, layar 14 inch, VGA sekelas Nvidia GTX 275, memori 4GB dan harddisk 1TB dengan body yang tipis serta ringan.

2. Flash disk 100 TB murah
Kapasitas flash disk yang mampu menyimpan ribuan film, jutaan lagu, dan jutaan gambar dengan harga yang murah.

3. Sistem Operasi Windows gratis
Penggunaan Sistem Operasi Windows secara open source atau free. Tidak ada lagi pembajakan windows dan dapat digunakan sesuka hati.

4. Internet super cepat
Menonton video HD secara streaming, menonton siaran berita secara streaming, download hanya dalam hitungan detik, bahkan buka apapun di internet dengan kecepatan tidak sampai satu detik.

5. Internet gratis dimana-mana
Tak perlu harus ke hotspot zone untuk mendapatkan internet secara gratis. Meskipun berada di pantai, juga bisa mengakses internet secara gratis, berada di puncak bisa mengakses internet secara gratis, dimanapun berada bisa mengakses internet secara gratis.

6. Menelepon gratis
Saat ini banyak operator yang menawarkan telepon atau sms gratis atau setidaknya bayar Rp. 1,- namun sangat diinginkan bisa menelepon kemana saja secara gratis.

7. Komputer / robot bisa bicara seperti Chobit
Seperti di film animasi Chobit, robot yang cantik, imut, dan pintar sangat diinginkan para pengguna teknologi di masa depan.

8. Pengganti baterai atau sumber listrik lainnya
Low Bat atau daya baterei sangat kurang merupakan kebencian para pengguna teknologi di saat mati lampu atau di dalam perjalanan. Keinginan para pengguna teknologi di masa depan yaitu ada rumah yang punya teknologi atom bisa ngecharge dari energi matahari, atau laptop atom yang dicharge satu jam dan bisa digunakan selama 1 minggu bahkan 1 bulan.

9. Virtual reality, matrix dan teleport
Para penggemar film Star Trek, Matrix, Johnny Mnemonic dan sejenisnya pasti takjub jika di masa depan teknologi di film tersebut bisa menjadi kenyataan. Pergi ke Eropa hanya dalam hitungan detik, tak perlu ke sekolah lagi untuk belajar karena otak sudah dilengkapi dengan harddsik yang menyimpan pengetahuan atau ilmu, bila ingin membacanya tinggal loading saja.

10. Ponsel gratis
Konsep ini mungkin bisa terwujud bila di dalam ponsel akan ada iklan dan pemakai harus membeli produk atau memakai layanan tertentu yang diwajibkan oleh operator.

Keinginan manusia sangat beragam dan mengingingkan segera terpenuhi, dengan layanan penggunaan secara gratis. Sifat manusia yang rakus, harus diimbangi dengan menghargai karya cipta teknologi. Memberikan apresiasi yang baik terhadap pencipta karya teknologi, akan memberikan semangat untuk memberikan yang lebih baik kepada pengguna teknologi (end user).

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah memberikan komentar