Wednesday 26 May 2010

Teknologi Helm Canggih Buatan Inggris

Teknologi-Helm-Canggih-Buatan-InggrisBerbeda dengan helm yang digunakan saat berkendara sepeda motor. Helm ini digunakan tidak untuk bepergian, melainkan untuk menikmati keindahan sekitar. Orang bisa berwisata sesuka hati dengan menggunakan helm canggih ini. Bahkan sensasi yang dihadirkan dalam helm ini, di klaim sangat mirip dengan suasanya yang sesungguhnya.

Virtual Cocoon, nama teknologi helm yang sangat menakjubkan ini. Ketika helm canggih ini digunakan, maka kelima indera manusia akan merasakan berbagai rupa pemandangan mirip dengan suasana di dunia nyata. Teknologi ini mampu memanjakan pemakainya mencium aroma udara, merasakan cuaca yang menyengat bahkan suara-suara hewan. Hal ini dapat tercipta karena Virtual Cocoon dihubungkan dengan komputer secara nirkabel untuk menghadirkan dunia virtual di dalamnya. Di samping itu, wewangian disalurkan melalui semacam box kimia yang menyemprotkan aroma pada perangkat.

Beberapa universitas di Inggris seperti Warwick University telah mengembangkan teknologi canggih ini. Targetnya, teknologi helm ini mampu dipasarkan paling lambat 5 tahun ke depan. Inti dari terciptanya helm canggih ini agar bisa digunakan dengan nyaman di rumah. Namun, kisaran harga masih belum dipublikasikan.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah memberikan komentar