Wednesday 19 May 2010

Bantal Pengingat Pelajaran Sound Asleep

Bantal-Pengingat-Pelajaran-Sound-Asleep
Zaman penuh teknologi seperti sekarang ini, tidur sambil mengingat pelajaran sudah bisa dilakukan. Bantal sebagai teman tidur tak lagi untuk menyanggah kepala saat tidur saja, namun bisa membantu seseorang untuk mengingat pelajaran yang telah dipelajarinya.

Sound Asleep, begitulah nama bantal yang di dalamnya terdapat penghubung ke pemutar MP3 atau CD yang memutarkan rekaman pelajaran. Cara kerja bantal ini yaitu mengeluarkan suara dari speaker yang tertanam dalam serat bantal yang dihubungkan dengan pemutar MP3 atau CD.

Sound Asleep sangat membantu para pelajar atau mahasiswa untuk mengingat kembali materi-materi yang telah dipelajari, terutama saat mereka akan menghadapi ujian. Hal ini berdasarkan hasil studi tahun lalu yang dijelaskan bahwa ketika tidur sambil mendengarkan rekaman materi yang telah dipelajari, akan mempermudah seseorang mengingat materi tersebut. Bahkan, pemerintah AS memberikan dukungan penuh pada teknologi Sound Asleep.

Salah satu pihak yang menyatakan kontra terhadap teknologi ini yaitu Dame Marcia Twelftree, seorang konsultan pendidikan dari Inggris. Dame Marcia menilai metode Sound Asleep bukan cara yang tepat untuk menggantikan cara pembelajaran yang bersifat konvensional, meskipun teknologi ini menarik dan unik.

Selain dapat mengingat materi dari rekaman yang didengarkan saat tidur, gadget ini juga memberikan manfaat kepada orang yang mempunyai masalah gangguan tidur. Adanya Sound Asleep diharapkan mampu memberikan terapi relaksasi agar tidur menjadi lebih nyenyak agar bisa melanjutkan aktivitas di esok harinya.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah memberikan komentar